Soal IPS Kelas 2 Bab 5 – Gemar Bergotong Royong

Soal IPS Kelas 2 Bab 5 : Assalamualaikum,,, Materi yang terdapat di kelas 2 pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada Bab 5 adalah Gemar Bergotong Royong. Dimana dibagi lagi menjadi sub bab yaitu bentuk kerja sama dengan tetangga, gotong royong ciri khas bangsa Indonesia, pengalaman mengikuti gotong royong, dan manfaat bekerja sama.

Adapun Soal IPS Kelas 2 Bab 5 tentang Gemar Bergotong Royong adalah sebagai berikut:
a mari memilih jawaban yang paling tepat
1. pekerjaan menjadi ringan bila dilakukan dengan . . .
a kerja sama
b bekerja sendiri
c kerja paksa

2. kegiatan menjaga keamanan lingkungan disebut . .
a posyandu
b puskesmas
c siskamling

3. berbuat baiklah dengan tetangga karena tetangga adalah . . .
a saudara yang terjauh
b bukan saudara kita
c saudara yang terdekat

4. tolong menolong akan menumbuhkan rasa . . .
a permusuhan
b persaudaraan
c pertengkaran

5. kerukunan akan menciptakan . . .
a kesedihan
b kebahagiaan
c kebencian

6. menyiapkan makanan dan minuman saat kerja bak ialah tugas . . .
a bapak bapak
b ibu ibu
c anak anak

7. untuk mencegah banjir warga membersihkan . . .
a pos ronda
b selokan
c gapura

8. para petugas siskamling berkumpul di . . .
Soal IPS Kelas 2 Bab 5 – Gemar Bergotong Royong

9. di kota petugas keamanan dilakukan oleh . . .
a satpam
b pak rt
c pak lurah

10. untuk menumbuhkan rasa persaudaraan kita harus saling . . .
a menolong
b membenci
c acuh tak acuh

b mari menjawab pertanyaan pertanyaan di bawah ini
1. tuliskan bentuk kerja sama di lingkungan tetangga
2. apakah yang dimaksud manusia sebagai makhluk sosial
3. apa manfaat kerja sama dengan tetangga
4. siapa saja yang harus menjaga kebersihan lingkungan
5. apakah yang dimaksud gotong royong


Demikianlah informasi yang bisa disampaikan berkaitan dengan Soal IPS Kelas 2 Bab 5 tentang Gemar Bergotong Royong, yang bersumber dari buku Bse Ilmu Pengetahuan Sosial Untuk SD dan MI Kelas II. Semoga bermanfaat!!!

0 Response to "Soal IPS Kelas 2 Bab 5 – Gemar Bergotong Royong"

Post a Comment